Dimana Saja Lokasi Outbound di Yogyakarta? Temukan Disini!

Lokasi Outbound Jogja yang sering digunakan oleh Biro Psikologi di Yogyakarta

Tidak hanya di Indonesia saja namun sudah dikenal hingga ke luar negeri bahwa Yogyakarta memiliki beberapa tempat wisata yang menawan. Karena itu bukan sesuatu yang mengherankan jika banyak wisatawan lokal hingga luar negeri berkunjung ke Jogja. Bahkan oleh biro psikologi di Yogyakarta beberapa obyek wisata tersebut dimanfaatkan sebagai tempat outbound untuk siswa sekolah dan instansi pemerintahan maupun swasta . 

Banyaknya pilihan tempat wisata di Jogja yang sebagian besar merupakan wisata alam telah menyediakan fasilitas Outbound yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Kegiatan Outbound sendiri umumnya merupakan program training untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang dikemas menggunakan media permainan di alam terbuka. 

Dalam pelaksanaannya Outbound dilakukan menggunakan beberapa jenis game yang bertujuan untuk dapat memberikan motivasi supaya lebih percaya diri serta untuk mengatasi ketakutan yang seringkali membatasi potensi seseorang. Berikut dibawah ini merupakan beberapa lokasi Outbound di Jogja yang cukup banyak digunakan oleh beberapa biro psikologi di Yogyakarta.

Beberapa Lokasi Pilihan Untuk Kegiatan Outbound di Jogja

Outbound di Candi Prambanan

Banyak yang tidak menyangka bahwa di candi Prambanan tersedia sarana untuk kegiatan outbound. Jadi perlu anda tahu bahwa kawasan wisata Candi Prambanan memiliki lokasi Outbound yang sangat menarik karena terdapat latar belakang berupa hamparan Candi Prambanan yang sangat agung dan menawan. Disekitar area candi terdapat area lapangan yang biasa di pakai untuk kegiatan kemah pramuka. 

Seperti umumnya jenis permainan di tempat Outbound ini menyajikan kegiatan Fun Games, Team Building serta Company Gathering. Dissni peserta outbound dapat melakukan beberapa jenis games yang dapat digunakan sebagai media untuk pembetukan karakter, meningkatkan kemampuan bekerjasama dalam team, kepemimpinan, kepercayaan diri, dan berbagai tujuan positif lainnya.

Outbound di kaki Gunung Merapi

Pesona yang terpancar di kaki Merapi menyampaikan pemandangan yang sangat indah dan menawan. Wajar jika di Desa Ledok Sambi, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini tersedia beberapa tempat outbound yang dijadikan pilihan oleh biro psikologi di Yogyakarta. Outbound dengan bernuansa pedesaan yang sejuk karena berada dekat dengan Gunung Merapi dengan pemandangan bantaran Kali Kuning yang ketika Merapi sedang erupsi akan dialiri lahar memberikan kisah tersendiri. Dengan potensi alam yang sangat unik maka Outbound di lokasi ini telah dikemas dengan berbagai macam bentuk permainan yang diciptakan untuk meningkatkan adrenalin seperti flying fox, flying bamboo, nitro cross, acid pond serta kayak yang sangat seru. 

Outbound di Gua Pindul

Goa Pindul tepatnya berada di kabupaten Gunung Kidul yang terletak di sebelah timur selatan kota Yogyakarta. Gua Pindul menyajikan pesona alam yang begitu indah dan eksotis. Karena itu kegiatan Outbound di tempat ini akan terasa berbeda jika dibandingkan dengan Outbound yang ada di tempat lain. Di Gua Pindul peserta outbound dapat melakukan kegiatan yang disebut cave tubing. Cave tubing sendiri dilakukan dengan cara berbaring pada sebuah ban karet mobil berukuran besar yang mengapung mengikuti aliran sungai bawah tanah sambil menikmati pemandangan dalam gua. Tidak perlu takut karena outbound dengan cave tubing ini akan didampingi oleh instruktur yang telah berpengalaman.


Outbound Biro Psikologi di Yogyakarta

Outbound di Kaliadem

Awalnya Kaliadem merupakan sebuah bumi perkemahan yang sering digunakan karena sangat luas, sejuk dan bisa menyaksikan keindahan gunung Merapi. Namun seiring waktu dan perubahan kondisi karena meletusnya gunung Merapi yang menjadikan area Kaliadem berubah menjadi hamparan pasir yang sangat luas serta bebatuan yang muncul dari dalam perut Gunung Merapi. Jenis Outbound disini dikemas dengan nama Lava Tour yang dilakukan dengan menggunakan Jeep Volcano Merapi. Dengan fasilitas tersebut maka para pengunjung akan merasakan sensasi petualangan yang akan memacu adrenalin dengan menyusuri bekas aliran lahar dingin dari Gunung Merapi.

Karst Tubing Sedayu Bantul

Karst Tubing di Sedayu Bantul termasuk lokasi wisata baru untuk kegiatan out bound sehingga mungkin belum terlalu banyak orang yang mengetahuinya. Walaupun begitu Karst Tubing di Sedayu Bantul memberikan pengalaman yang akan membuat anda merasakan sensasi yang berbeda. Karst Tubing di Sedayu ini sangat mirip dengan cave tubing di goa Pindul hanya saja dilakukan dengan menyusuri sungai yang membelah desa Argomulyo Sedayu Bantul. Suasana sungai yang sejuk akan memberikan rasa nyaman tersendiri dalam petualangan anda.

Berikut di atas tadi merupakan 4 lokasi pilihan Outbound popular di Jogja yang sering digunakan oleh Lembaga Psikologi di Yogyakarta. Semua lokasi outbound di atas biasanya selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal bahkan luar negeri.

© Jogja Road. All rights reserved. Distributed by Infinity Blogger